Novel With Julian karya Wulan Fadila Pdf DOWNLOAD

Novel With Julian bye Wulan Fadi 





Hai, berhubung lagi suka banget sama novel kaya Wulan Fadi, aku mau share novel With Julian


Blurb



Kuperlihatkan padamu cerita tentang mereka;
Mereka yang kehilangan.
Mereka yang mencintai diam-diam.
Mereka yang sadar cintanya tidak berbalas.
Mereka yang mengkhianati dan dikhianati.
Mereka yang belajar untuk memaafkan dan dimaafkan.
Mereka yang berada di satu lingkaran, terus berputar, tanpa tahu kapan berhenti.
Kuperlihatkan padamu, sebuah cerita di bulan Juli.


"Mereka yang belajar untuk memaafkan dan dimaafkan."





Gambaran sedikit dari novel ini, kisahnya tentang Julian yang memiliki 2 sahabat perempuan, Sashi dan Tatya. Mereka bersahabat dari kecil, bahkan bertetangga. Namun, tiba-tiba Sashi harus pindah dari Jakarta ke Palembang. Itulah awal dari perpecahan persahabatan mereka. Julian mulai insomnia lagi, mereka saling berjauhan, bahkan tanpa adanya komunikasi selama bertahun-tahun.

Hingga akhirnya waktu SMA kelas XII, Sashi pindah lagi ke Jakarta dan kebetulan satu sekolah, bahkan satu kelas dengan Julian. Pertemuan pertama setelah beberapa tahun itu masih terasa canggung. Dari situ lah bergulir berbagai macam konflik.

"Lebih mudah memaafkan. Daripada melupakan." (hlm. 227)

Ini novel wattpad kedua yang aku dapat dari kuis. Baru datang di rumahku 5 hari lalu, dan langsung aku baca. Padahal masih ada banyak novel lain yang menanti untuk dibaca. Baca blurbnya awalnya aku bingung, seperti apa cerita ini. Tapi, setelah baca novelnya, yang ada di blurb terjawab semua. Siapa saja yang kehilangan, mencintai diam-diam, dll.

Novel ini membuatku enggan untuk menaruhnya sebelum selesai aku baca, alurnya mengalir seperti air. Penulis dapat membuat pembaca merangkai kepingan-kepingan puzzle hampir di setiap babnya. Novel ini menggunakan 3 sudut pandang, awalnya sudut pandang orang ketiga. Tapi saat kepingan puzzle berubah menjadi sudut pandang Julian, lalu balik lagi sudut pandang orang ketiga. Dan terakhir saat epilog, sudut pandangnya Sashi. Walaupun begitu, aku tetap menikmati membaca novel ini. Sama sekali nggak bingung dengan perubahan sudut pandang, karena dengan adanya perubahan sudut pandang aku jadi tahu kapan masa lalu dan kapan cerita berlanjut.

Selain itu, novel ini bukan hanya menceritakan Julian, Sashi dan Tatya, banyak sekali tokoh-tokoh di dalamnya yang mendukung cerita ini. Konfliknya pun membuatku menerka-nerka sebenarnya ini akan berakhir seperti apa? Karena satu konflik selesai, langsung datang konflik berikutnya yang saling berhubungan. Itu lah kepingan puzzle yang sengaja penulis sisipkan.

Aku dibuat gemas berkali-kali, karena semua tebakanku selalu salah. Sungguh ini novel sama sekali tak tertebak. Dan yang pasti novel ini bukan hanya seputar masalah persahabatan, namun ada juga masalah keluarga, percintaan dan pengorbanan.

Bagi kalian yang ingin membaca novel wattpad, aku rekomendasikan novel ini untuk dibaca. Aku kasih 5 bintang untuk novel ini yang berhasil menipuku :D




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel