Kenapa Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Diisi?

Kenapa Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Diisi?


Salam semangat buat Guru-guru serta rekan-rekan Operator Sekolah, pada postingan kali ini admin ingin membantu rekan-rekan OPS yang sebagian dari rekan tersebut bingung kenapa Entri Kehadiran (manual) DHGTK di bulan September tidak bisa diisi?

Maksud dari Entri Kehadiran (Manual) DHGTK tidak bisa diisi adalah Tombol Checkbox yang berwarna abu-abu tidak bisa bergeser menjadi warna biru, yang menandakan guru-guru di sekolah tidak hadir, seharusnya berwarna biru yang menandakan guru-guru di sekolah hadir. 

Hal ini juga sedang admin alami, admin sudah beberapa bulan ini tidak melakukan pengisian Daftar Hadir GTK atau Entri Kehadiran (manual) di DHGTK, dikarenakan ada tugas lain yang sangat urgent alias penting sehingga admin melupakan tugas mulia yang satu ini. Hari ini admin sedang melakuan input kehadiran di DHGTK, admin mulai pengisian di Bulan September dikarenakan bulan September di Daftar Hadir Manual checkbox masih berwarna abu-abu yang artinya guru tidak hadir. 


Pada saat melakukan input data dengan mengklik checkbox berwarna abu-abu agar menjadi warna biru malah gak bisa, checkbox tersebut selalu berwarna abu-abu alhasil admin bingung dan sedikit panik. Pada akhirnya permasalahan tersebut bisa teratasi, bagaimana solusinya silahkan simak informasi berikut sampai tuntas. 


Solusi Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Terisi?

1. Admin logout dari Aplikasi DHGTK untuk sekolah yang DHGTK dibulan September tidak bisa terisi, dan login dengan akun DHTK sekolah yang lain untuk pengisian absensi atau daftar hadir manual DHGTK.

Pada saat login menggunakan akun sekolah lain, Entri kehadiran manual bisa dilakukan seperti gambar dibawah ini. 



Alhasil admin berpikir panjang, kenapa di sekolah ini bisa terisi dan di sekolah yang tadi tidak bisa terisi, karena admin mau otak-atik aplikasi ini akhirnya admin menemukan jawabannya. Jawabannya ada di solusi point 2 berikut ini. 


2. Admin klik pada menu Kelengkapan Sekolah > Plih SPTJM

Ternyata Entri Kehadiran Manual di Bulan September SPTJM sudah pernah dibuat, artinya Absensi di Bulan September sudah terkunci. 



Bagaimana dengan Absensi Entri Kehadiran Sudah Terkunci? Apabila Daftar Hadir atau absensi sudah terkunci dan ternyata datanya masih ada yang belum lengkap, silahkan agan hubungi Operator Dinas untuk membuka Kunci Daftar Hadir di bulan tersebut. 


Jadi dapat disimpulkan, kenapa Daftar Hadir atau Entri Kehadiran (Manual) Checkbox tidak bisa berwarna biru dikarenakan di bulan tersebut Daftar Hadir SPTJM sudah pernah dibuat sehingga status di bulan  sudah terkunci. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga dapat menjawab pertanyaan dari rekan-rekan OPS sekalian. Salam semangat dan salam satu data. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel