Apa Itu Link Building? Seberapa Pentingnya untuk Blog


Pembuatan link adalah aspek penting dari SEO. Anda dapat menulis posting yang sempurna, tetapi jika mesin pencari tidak dapat mengikuti setidaknya satu link ke sana, kemungkinan besar akan menghabiskan hari-harinya selamanya menunggu sia-sia bagi pengunjung untuk mengagumi kontennya yang luar biasa. Agar Google dapat menemukan posting Anda, diperlukan link dari situs web lain. Semakin banyak link, semakin baik. Tapi, waspadalah, kualitas link itu penting! Tidak setiap link bernilai sama. Lebih buruk lagi: beberapa link dapat memengaruhi situs Anda secara negatif. Di sini, kami akan menjelaskan cara kerja pembuatan link. Kami juga akan memandu Anda ke artikel yang lebih mendalam jika Anda ingin mempelajari cara melakukannya dengan baik.

Sebelum kita menyelam, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang strategi membangun link dan keterampilan SEO penting lainnya, Anda harus memeriksa pelatihan SEO All-around kami! Itu tidak hanya memberi tahu Anda tentang SEO: itu memastikan Anda tahu bagaimana menerapkan keterampilan ini ke dalam praktik nyata !!

Apa itu link?


Sederhananya, link, atau hyperlink, adalah koneksi antara dua halaman di internet. Dengan link, Anda dapat mengarahkan orang ke halaman, posting, gambar, atau objek lain di internet. link ada untuk orang-orang di tempat pertama: dengan link Anda dapat dengan mudah "bepergian" dari satu lokasi web ke lokasi lain.

Tetapi link juga melayani mesin pencari dengan baik; robot mesin pencari mengikuti link untuk menemukan halaman di internet. Ini disebut merangkak. Agar robot dapat menemukan situs web Anda, Anda memerlukan setidaknya satu link ke situs web yang sudah dirayapi. Memastikan Anda mendapatkan link pertama itu adalah salah satu hal yang benar-benar perlu Anda lakukan ketika meluncurkan situs web baru.

Link dalam HTML

Dalam HTML bahasa pengkodean, hyperlink terlihat seperti ini:

<a href="https://cp-artikel.com/seo/"> Plugin SEO Untuk Blog </a>.

Bagian pertama berisi URL yang Anda tautkan. Dalam hal ini, ini adalah URL halaman plugin SEO (https://cp-artikel.com/seo//). Bagian kedua (SEO untuk blog) menunjukkan teks yang dapat diklik yang Anda lihat di halaman. Kami menyebut bagian teks ini sebagai 'teks jangkar'.

Jangkar teks

Teks jangkar memiliki dua tujuan: harus menjelaskan tentang halaman yang ditautkan dan harus membujuk orang untuk mengklik. Jika sebuah link memiliki jangkar teks yang dibuat dengan baik, ini memiliki dua keuntungan: 1) Lebih banyak orang mengkliknya, mengarah ke lebih banyak lalu lintas langsung dan 2) Ini akan membantu mesin pencari memahami tentang apa halaman Anda, mungkin mengarah ke lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari. Tentu saja, Anda tidak dapat mengontrol bagaimana orang lain menautkan ke situs Anda, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan link internal Anda.

Apa itu membangun link?

Pembuatan link mengacu pada upaya pemasaran untuk mendapatkan link dari situs web lain ke situs web Anda. Itu dipandang sebagai salah satu alat paling ampuh untuk mencapai peringkat lebih tinggi untuk situs Anda di mesin pencari. Jika banyak link berkualitas tinggi mengarah ke laman tertentu, mesin telusur akan menganggapnya sebagai artikel populer atau bermakna, dan, karenanya, mereka akan memeringkatnya lebih tinggi.

Kualitas link

link tidak semuanya sama. Beberapa link bernilai lebih dari yang lain. Misalnya, link dari situs web resmi, lebih disukai terkait dengan milik Anda, bernilai lebih dari link acak dari situs web kecil yang tidak ada yang tahu. Jadi, jika Anda memiliki restoran, Anda lebih suka mendapatkan link dari ulasan restoran (pada topik) di situs web The Guardian (otoritas tinggi), daripada, katakanlah, link dari situs web sekolah menunggang kuda milik bibi Anda. Ini membuat memilih situs yang Anda sukai untuk mendapatkan link dari lebih mudah, tetapi pada saat yang sama, itu membuat jauh lebih sulit untuk mendapatkan link berkualitas tinggi yang didambakan itu.

Teknik teduh

Karena pembuatan link tidak mudah, banyak metode pembuatan link yang teduh muncul di masa lalu. Orang-orang mencoba permainan sistem, misalnya, dengan membeli link dari peternakan link. Itulah sebabnya pembangunan link memiliki reputasi yang agak buruk.

Akibatnya, Google melakukan intervensi dengan hukuman serius sebagai hasilnya. Jika situs Anda ditautkan dari situs web dengan reputasi yang dipertanyakan, itu dapat sepenuhnya hilang dari hasil pencarian. Jadi, lebih baik Anda menahan diri dari trik membangun link yang berisiko ini. Jika Anda memainkannya dengan adil dan cerdas, Anda bisa mendapatkan banyak dari pembuatan link.

Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan link?

Sekarang kita sampai pada pertanyaan jutaan dolar: apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan link berharga itu? Kami percaya pada pendekatan pembangunan link holistik. Anda harus membuat situs web yang ingin ditautkan orang. Kedengarannya sangat sederhana: Buat konten berkualitas tinggi, lucu, asli atau luar biasa yang ingin dibagikan orang. Tetapi bagaimana Anda melakukan ini?

Pertama dan terpenting, cari tahu siapa audiens Anda. Siapa yang ingin Anda jangkau dengan konten Anda? Konten apa yang mereka butuhkan? Informasi apa yang mereka cari dan pertanyaan apa yang mereka tanyakan? Kata-kata apa yang mereka gunakan? Dan, situs web seperti apa yang mereka kunjungi?

Jika Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, akan lebih mudah untuk membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan audiens Anda (misalnya, dengan menggunakan prinsip-prinsip desain konten). Juga, ketika Anda telah membuat halaman itu dengan konten yang berharga untuk audiens Anda, dan Anda tahu di mana audiens Anda berada (situs web mana yang mereka kunjungi), Anda akan memiliki titik awal untuk aktivitas membangun link: Anda dapat mulai menjangkau pemilik situs web tersebut. Singkatnya, link building itu singkatnya: Berbagi artikel Anda dengan pihak-pihak yang mungkin tertarik untuk membagikannya juga. Itu sebabnya kunci untuk menargetkan ceruk yang tepat untuk toko atau blog Anda. Fokus ini mengurangi jumlah orang yang harus Anda hubungi dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan link.

Orang-orang hanya akan menautkan dari situs web mereka ke situs web Anda jika itu sesuai dengan minat audiens mereka (atau mereka sendiri). Meyakinkan mereka untuk menautkan hanya akan terjadi jika produk atau konten Anda benar-benar luar biasa. Menawarkan mereka untuk mencoba atau menggunakan produk Anda (jika Anda memilikinya) secara gratis dapat membantu meyakinkan mereka. Dan selalu pastikan untuk menghubungi mereka secara pribadi, karena ini akan menghasilkan hasil yang lebih baik. Baca semua tentang proses ini dalam panduan langkah demi langkah kami untuk membuat link.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel