Cara Meningkatkan Pengunjung Blog [2019]

# 1. Memilih Web Hosting Sempurna

Web Hosting adalah salah satu langkah paling awal dari setiap membuat dan menjalankan situs web jadi jika situs web atau blog Anda tidak kuat maka bagaimana situs web Anda akan menjadi sukses.

Memilih hosting web yang baik sama pentingnya dengan memilih niche untuk situs web Anda.
Ini adalah satu-satunya hal yang akan membuat situs web Anda berjalan 24/7 dan 365 hari.

Tidak peduli seberapa bagus konten situs web Anda jika tidak dapat diakses oleh pengunjung situs web Anda, maka tidak ada yang bisa membuat situs web Anda berhasil.

Jadi, setiap kali Anda memulai sebuah blog atau situs web berpikir dua kali bahwa hosting adalah salah satu hal paling penting untuk situs web Anda.

Ada sejumlah penyedia hosting web di internet Anda harus memutuskan apa persyaratan situs web Anda dan jenis hosting web apa yang Anda butuhkan, apakah Anda ingin shared hosting web atau server khusus untuk situs web Anda atau jenis hosting lainnya.

Sementara memilih hosting Anda untuk situs web Anda, Anda harus memperhatikan uptime hosting, kecepatan, keamanan, layanan pelanggan ini adalah hal-hal dasar dan paling penting yang harus Anda perhatikan di web hosting.

# 2. Memilih Tema yang Tepat

Setelah memilih hosting web, Anda harus memilih tema atau template untuk situs web atau blog Anda.

Jika Anda tahu pemrograman seperti saya daripada hebat tetapi jika Anda tidak tahu atau ingin menggunakan tema untuk situs web Anda, maka Anda harus memilih tema yang bagus untuk niche Anda.

Ada jutaan tema yang tersedia di internet untuk dipilih, ada yang berbayar dan ada yang gratis, Anda dapat memilih dari berbagai opsi.

Seperti jika Anda membuat blog lalu pilih tema blog atau jika Anda membuat situs web bisnis kemudian pilih tema bisnis atau jika Anda membuat kuki situs web e-niaga, lalu pilih tema e-niaga.

Ada banyak tema untuk setiap jenis situs web. Anda harus memutuskan dan memilih tema yang paling cocok untuk situs web Anda.

Tema juga memainkan peran penting dalam meningkatkan lalu lintas situs web Anda. Tema situs web Anda harus rapi dan bersih dan tanpa dan klise saat menggulir dan harus saya memuat dengan cepat sehingga pengunjung situs web Anda tidak harus menunggu terlalu lama.

Ada banyak pasar di mana Anda bisa mendapatkan tema gratis atau berbayar untuk situs web Anda dan salah satunya adalah Tema Elegan yang memiliki koleksi tema terbaik di internet.


# 3. Buat Konten Baru

Apakah Anda memposting konten secara teratur di situs web atau blog Anda? Jika tidak maka Anda harus memposting konten secara teratur untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Ya saya tahu bahwa membuat konten baru seara teratur adalah salah satu tugas paling sulit khususnya jika Anda menjalankan situs web Anda seorang diri.

Tetapi ada banyak manfaat membuat konten secara teratur di situs web Anda.

Pertama pembaca situs web Anda secara teratur mendapatkan konten baru setiap kali mereka mengunjungi situs web Anda sehingga mereka lebih sering mengunjungi situs web Anda dan juga menyarankan pembaca lain dalam koneksi mereka untuk mengunjungi situs web Anda untuk konten segar.

Google menyukai konten baru dan berkualitas sehingga merupakan alasan lain untuk membuat dan memposting konten segar dan berkualitas secara teratur karena semakin Anda memposting lebih cepat, crawler google crwal dan memberi peringkat pada situs web Anda.

Jika Anda tidak menggunakan Google Search Console maka mulailah menggunakan ini sekarang dan buatlah sitemap setiap kali Anda mempublikasikan konten apa pun di situs web atau blog Anda dan kemudian kirimkan sitemap di Google Search Console, ini akan memberitahu Google untuk menjelajah situs web Anda untuk konten baru.

Dan pada akhirnya rangking artikel situs web atau posting blog Anda lebih sering dan tingkatkan lalu lintas situs web Anda.

Anda tidak hanya harus menggunakan Google Search Console tetapi juga menggunakan beberapa alat webmaster lain seperti alat webmaster Bing dll yang akan membantu Anda untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

# 4 Lalu Lintas Organik

Lalu lintas organik adalah lalu lintas terbaik untuk situs web dan blog lalu lintas ini juga disebut lalu lintas mesin pencari.

Dan segala sesuatu yang terbaik datang dengan banyak upaya dan lalu lintas organik tidak berbeda.
Untuk mendapatkan lalu lintas organik yang tinggi, diperlukan banyak upaya dan waktu. Anda harus menulis konten berkualitas baik lakukan optimisasi on-page dan off-page dan bangun backlink berkualitas dan banyak hal lainnya.

Dan sekali lalu lintas organik mulai mengalir di situs web Anda, Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang hal-hal lain.

Mengapa lalu lintas organik adalah lalu lintas terbaik untuk situs web Anda? Izinkan saya menjawab, anggap ini jika saya memberi tahu Anda untuk menulis 1 posting blog berkualitas di 'Cara Memulai Blog' dan melakukan SEO yang tepat membagikan artikel Anda di media sosial dan semua hal ini memakan waktu sekitar 10-12 jam jika dilakukan dengan sempurna dan tinggalkan artikel untuk peringkat dan sekali artikel peringkat Anda akan mendapatkan banyak lalu lintas organik setiap bulan tanpa melakukan pekerjaan apa pun selama bertahun-tahun.

Ini kekuatan lalu lintas organik. Beberapa artikel di situs web ini mendapat lebih dari 10.000 pengunjung organik setiap bulan tanpa banyak upaya.

Lalu lintas organik bergantung pada berbagai faktor seperti niche, waktu, SEO on-page, SEO off-page, dan konten berkualitas tanpa hal-hal ini Anda tidak mendapatkan lalu lintas organik yang baik.


Jika Anda memulai situs web atau blog baru maka Anda harus memilih niche Anda dengan sangat hati-hati apakah niche Anda memiliki pencarian organik yang baik atau tidak, hal ini sangat penting.


Setelah itu konten berkualitas saya katakan sebelumnya juga bahwa konten berkualitas paling penting untuk semua jenis situs web karena itu adalah satu-satunya hal yang akan menarik pembaca Anda seumur hidup.


Kemudian SEO datang untuk memainkan perannya. SEO kependekan dari Search Engine Optimization berarti mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari juga, tetapi jangan terlalu mengoptimalkan konten Anda ini akan mengarah pada Penalti Mesin Pencari.


SEO adalah dua jenis SEO On-Page dan SEO Off-Page kedua hal ini diperlukan untuk menentukan peringkat situs web Anda di mesin pencari dan untuk meningkatkan lalu lintas organik.

# 5 Menghubungkan Internal

Tautan internal adalah bagian dari On-page SEO di mana Anda menautkan konten lama atau konten terkait satu sama lain.

Misalkan saya menulis artikel ini yang didasarkan pada peningkatan lalu lintas situs web dan saya menyebutkan meningkatkan lalu lintas organik dalam artikel ini dan saya sudah membuat artikel tentang meningkatkan lalu lintas organik sehingga saya menautkan artikel lama saya di artikel ini di mana saya menyebutkan meningkatkan lalu lintas organik.

Tautan internal sangat bermanfaat karena memberi tahu pembaca Anda bahwa kami juga memiliki konten terkait pada topik ini yang membuat pembaca Anda lebih terlibat di situs web Anda yang bagus dalam hal SEO dan lalu lintas situs web.

Tetapi pastikan untuk menautkan hanya konten terkait karena itu juga akan memberikan dampak negatif pada situs web Anda.

Tautan internal tidak hanya membantu Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas tetapi juga meningkatkan otoritas halaman dan pada akhirnya meningkatkan lalu lintas situs web Anda dengan peringkat lebih tinggi di mesin pencari.
Biarkan saya memberi tahu Anda contoh situs web ini i internal tautan beberapa artikel saya satu sama lain dan setelah beberapa waktu sekitar lebih dari 2 minggu lalu lintas organik situs web ini meningkat 5-8% dan tampilan halaman meningkat 10-15% yang luar biasa.

Bagaimana tautan internal membantu situs web Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas? Ketika Anda menautkan beberapa artikel terkait satu sama lain, maka google crawler hal-hal yang tautan-tautan ini juga merupakan sumber daya yang tidak mudah rusak dan memberi mereka peringkat yang lebih tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel